Re: Re: avcheck + nclamd
adi <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.mail.postfix.user.indonesian |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
On Thu, Apr 08, 2004 at 11:17:58AM +0800, Abdullah Karim wrote: > > saya pakai avcheck hanya untuk scan .zip, itu pun pasca > > avcheck masih saya HOLD, untuk diinspeksi dulu manual > > sebelum dilepas. minimal, avcheck di sini mengurangi > > kerjaan saya. biasanya sih kalau ukuran 1 MB ke atas, > > tanpa ba-bi-bu langsung saya lepas (pakai script). > bagi scriptnya dong pak dan tips n triks laennya untuk memaksimalkan > si avcheck :-) kalau masih boleh dibilang script :-) [[email protected] scripts]$ cat unhold.sh #!/bin/bash HOLD=/home/adi/scripts/hold DEFERRED=/home/adi/scripts/deferred THRESHOLD=524288 for ID in $HOLD/*; do if [ -f $ID ]; then SIZE=`wc -c < $ID` if [ $SIZE -ge $THRESHOLD ]; then mv $ID $DEFERRED fi fi done ganti DEFERRED dengan /var/spool/postfix2/deferred dan ganti HOLD dengan /var/spool/postfix2/hold. please note, saya setup 2 postfix. pastikan selalu melihat isi dari /var/spool/postfix2/hold untuk melihat apakah ada file-file di situ yang berukuran kurang dari 512KB yang perlu inspeksi manual. > o .. iya bisa gak di tambah ama spamassasin ?? bisa. cuman memang belum dibuat :-) kalau saya sendiri sih malah inginnya bukan spamassassin tapi bogofilter saja. Salam, P.Y. Adi Prasaja