Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant

[email protected]
Newsgroups gmane.org.region.indoexpat.uk
Message-ID <1981413033-1326301356-cardhu_decombobulator_blackberry.rim.net-2002733997-@b27.c3.bise7.blackberry>
Andrew,

Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) langsung ke Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga jg diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 utk 1 keluarga (4org). 

Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang.

Semoga membantu.

Shinta
Sent using BlackBerry® from Orange

-----Original Message-----
From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>
Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 
To: Shinta Moeladi<[email protected]>
Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>,
	Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]>
Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main
	Applicant

Hi all,
 
Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by April 2012.  Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 ini, saya (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium service, supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam 7 hari kerja.
 
Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan Tier 1 saya.  Bisa hemat £300 seorang.  Walaupun prosesnya lama, tapi mereka toh tidak perlu travel semasa itu.
 
Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang main applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara terpisah.  Saya sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang cara seperti itu bisa dilakukan.
 
Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa?  Mohon di-share experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya kalau menggunakan metode di atas.
 
Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, semasa dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap berhak tinggal di UK.  Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr 2012, dan saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum mendapatkan jawaban sampai bulan Mei 2012.  Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK sampai saya mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012?
 
Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya.
 
 
Best regards,
Andrew Soesanto
_________________________________________________________________
To unsubscribe or modify your subscription options, please visit:
http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com
_________________________________________________________________
To unsubscribe or modify your subscription options, please visit:
http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org
lmpx.com only provides a reader for public news (NNTP) servers. It is not affiliated with the servers or forums shown here and is not responsible for the content of articles, which is written by their respective authors.