Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant
Esther Indirawati <esthermanis-/[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
Andrew, Kalo visa kita udah expired dan kita dalam proses memperpanjang visa, kita memang berhak tinggal di UK. Tapi passport kita ditahan oleh UKBA untuk proses perpanjangan visa ini. Jadi kita tidak bisa kemana-mana (ke luar negeri). Kalo kita baca lagi aturannya, kalo kita udah apply dan ada urgent travel, kita minta passport balikin, Oleh UKBA akan dibalikin semua aplikasi form kita dllnya. Tapi berarti kita harus buat aplikasi baru lagi. Repot. Semoga membantu, Esther ________________________________ From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> To: Esther Indirawati <esthermanis-/[email protected]> Sent: Wednesday, 11 January 2012, 13:55 Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant Saya pribadi sih tidak menganjurkan dikirim terpisah. Namanya UKBA, petugas telepon/loket lisan bilang bisa, belum tentu di bagian pemrosesan setuju. Don't take chances with UKBA, that's my motto. Tentang masalah biaya, well, kalau saya mau pusing itung2an biaya 'terbuang' dengan aturan UKBA yang ganti2 seenaknya, mendingan ga jadi imigran deh :) 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > Hi all, > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by April > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 ini, saya > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium service, > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam 7 hari > kerja. > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan Tier 1 > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi mereka toh > tidak perlu travel semasa itu. > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang main > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara terpisah. Saya > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang cara > seperti itu bisa dilakukan. > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon di-share > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya kalau > menggunakan metode di atas. > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, semasa > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap berhak > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr 2012, dan > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum mendapatkan jawaban > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK sampai saya > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. > > > Best regards, > Andrew Soesanto > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com > -- Perry Ismangil http://me.ismangil.com perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected] _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/esthermanis%40yahoo.com _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org