Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant
Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <CAF_Bqc6K=J_8p=rJL_Z0OGiBhWcspHL3MtHn27yDi7CQ6oe-uA@mail.gmail.com> |
Memang tidak harus transfer. Paling repot bawa 2 paspor. Visa macam2 berlakunya, tergantung kontrak kerja. On Jan 12, 2012 4:47 PM, "R.A. Indra" <[email protected]> wrote: > > Bang Eddy, > > Soal endorse visa ke passport baru, dulu biayanya berapa ya? > kemarin di imigrasi Heathrow pas nanya katanya kalo mau pindahin visa UK > ke paspor baru kena GBP 800 dan petugasnya saranin nggak usah, mendingan > bawa 2 paspor aja (lama dan baru). > > Visa skrg berlaku berapa tahun ya? saya dapet 3 tahun, sedangkan temen ada > yg dapet 2 tahun. Bisa beda ya? > > Thanks > Ronald > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 19:43:06 +0000 > > From: [email protected] > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah > dengan Main Applicant > > To: [email protected] > > > > Andrew, > > Seperti kata Mas Perry, masa bahagia (money, time and method) -wise > urusan > > dgn home office tlah berlalu. Malah di tahun 2004 tanpa appointment > datang > > ke home office di Solihul utk meng endorse visa ke passport baru, mereka > > lakukan. > > Memang semakin mahal urusan dgn home office saat ini, kalau memang bisa > > ngurus terpisah utk menghemat, just do it, tapi pastikan dulu. > > KAlau aku sih dgn posisi anda sekarang, aku prioritaskan utk mendulukan > > status ke imigrasian selesai daripada maslah duitnya... tapi itu opiniku > > saja... > > > > Mudah2an itu membantu. > > > > Salam, > > Eddy Manurung > > > > > > 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > > > > Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar sendiri2 > > > (karena formnya sendiri2). > > > > > > Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via > post. > > > Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post > (aplikasi > > > di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post > (aplikasi > > > bersamaan dengan main applicant). > > > > > > Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan applynya > > > via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau > ternyata > > > bisa dengan cara yg terpisah. > > > > > > > > > Best regards, > > > Andrew Soesanto > > > > > > From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> > > > To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > > Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah > dengan > > > Main Applicant > > > > > > Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 dan > biaya > > > naik berkali lipat... > > > On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: > > > > > > > Andrew, > > > > > > > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) > langsung > > > ke > > > > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga jg > > > > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 utk > 1 > > > > keluarga (4org). > > > > > > > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. > > > > > > > > Semoga membantu. > > > > > > > > Shinta > > > > Sent using BlackBerry® from Orange > > > > > > > > -----Original Message----- > > > > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 > > > > To: Shinta Moeladi<[email protected]> > > > > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, > > > > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> > > > > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan > > > Main > > > > Applicant > > > > > > > > Hi all, > > > > > > > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by > April > > > > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 ini, > > > saya > > > > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium > service, > > > > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam 7 > hari > > > > kerja. > > > > > > > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak > > > > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan > Tier 1 > > > > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi mereka > toh > > > > tidak perlu travel semasa itu. > > > > > > > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang main > > > > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara terpisah. > Saya > > > > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang cara > > > > seperti itu bisa dilakukan. > > > > > > > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon > di-share > > > > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya kalau > > > > menggunakan metode di atas. > > > > > > > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, semasa > > > > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap > berhak > > > > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr > 2012, > > > dan > > > > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum mendapatkan > > > jawaban > > > > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK sampai > > > saya > > > > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? > > > > > > > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. > > > > > > > > > > > > Best regards, > > > > Andrew Soesanto > > > > _________________________________________________________________ > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com > > > > _________________________________________________________________ > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com > > > > > > > _________________________________________________________________ > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com > > > _________________________________________________________________ > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com > > > > > > > > > > > -- > > > > Regards, > > Eddy Manurung > > _________________________________________________________________ > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com > > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com > _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org