Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant
Eddy Manurung <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <CAGcixaF5nr7LGfSdWVcviXP=NEJffWUenX58Ri9+VCNyUymY5w@mail.gmail.com> |
HAhaha...iya Ronald..tahu...Indra = Ronald... Aku gak maslah keluar/masuk Perancis... Jerman dan Belanda juga gak... Ada maslah dgn kamu? 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> > > Bang Eddy, > > Thanks for the answer (ini Ronald lho, bukan Indra.... yg kemarin di PERKI > :D).... > Aku udah bbrp kali ke luar UK dengan paspor lama + paspor baru sih, nggak > masalah pas masuk ke UK... > yg riweuh pas kelluar/masuk negara lain aja, soale paspor baru buatan KBRI > London dan nggak ada barcode > > Ronald > > > > Date: Thu, 12 Jan 2012 16:52:42 +0000 > > From: [email protected] > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah > dengan Main Applicant > > To: [email protected] > > > > HI Indra, > > Waktu itu gratis... the happy days has gone now... > > Benar kata petugas imigrasi itu...kami juga selalu bawa passport terbaru > > dan passport lama yg ada stiker visa itu kalau travelling ke luar UK...so > > far so good... > > AKu rasa semua teman2 dgn kasus yang sama melakukan hal yang serupa.... > > > > Salam, > > EMan > > > > 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> > > > > > > > > Bang Eddy, > > > > > > Soal endorse visa ke passport baru, dulu biayanya berapa ya? > > > kemarin di imigrasi Heathrow pas nanya katanya kalo mau pindahin visa > UK > > > ke paspor baru kena GBP 800 dan petugasnya saranin nggak usah, > mendingan > > > bawa 2 paspor aja (lama dan baru). > > > > > > Visa skrg berlaku berapa tahun ya? saya dapet 3 tahun, sedangkan temen > ada > > > yg dapet 2 tahun. Bisa beda ya? > > > > > > Thanks > > > Ronald > > > > > > > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 19:43:06 +0000 > > > > From: [email protected] > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah > > > dengan Main Applicant > > > > To: [email protected] > > > > > > > > Andrew, > > > > Seperti kata Mas Perry, masa bahagia (money, time and method) -wise > > > urusan > > > > dgn home office tlah berlalu. Malah di tahun 2004 tanpa appointment > > > datang > > > > ke home office di Solihul utk meng endorse visa ke passport baru, > mereka > > > > lakukan. > > > > Memang semakin mahal urusan dgn home office saat ini, kalau memang > bisa > > > > ngurus terpisah utk menghemat, just do it, tapi pastikan dulu. > > > > KAlau aku sih dgn posisi anda sekarang, aku prioritaskan utk > mendulukan > > > > status ke imigrasian selesai daripada maslah duitnya... tapi itu > opiniku > > > > saja... > > > > > > > > Mudah2an itu membantu. > > > > > > > > Salam, > > > > Eddy Manurung > > > > > > > > > > > > 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > > > > > > > > Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar > sendiri2 > > > > > (karena formnya sendiri2). > > > > > > > > > > Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via > > > post. > > > > > Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post > > > (aplikasi > > > > > di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post > > > (aplikasi > > > > > bersamaan dengan main applicant). > > > > > > > > > > Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan > applynya > > > > > via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau > > > ternyata > > > > > bisa dengan cara yg terpisah. > > > > > > > > > > > > > > > Best regards, > > > > > Andrew Soesanto > > > > > > > > > > From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> > > > > > To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > > > > Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 > > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah > > > dengan > > > > > Main Applicant > > > > > > > > > > Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 > dan > > > biaya > > > > > naik berkali lipat... > > > > > On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: > > > > > > > > > > > Andrew, > > > > > > > > > > > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) > > > langsung > > > > > ke > > > > > > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga > jg > > > > > > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 > utk > > > 1 > > > > > > keluarga (4org). > > > > > > > > > > > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. > > > > > > > > > > > > Semoga membantu. > > > > > > > > > > > > Shinta > > > > > > Sent using BlackBerry® from Orange > > > > > > > > > > > > -----Original Message----- > > > > > > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 > > > > > > To: Shinta Moeladi<[email protected]> > > > > > > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, > > > > > > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> > > > > > > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah > dengan > > > > > Main > > > > > > Applicant > > > > > > > > > > > > Hi all, > > > > > > > > > > > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by > > > April > > > > > > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 > ini, > > > > > saya > > > > > > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium > > > service, > > > > > > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam > 7 > > > hari > > > > > > kerja. > > > > > > > > > > > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak > > > > > > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan > > > Tier 1 > > > > > > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi > mereka > > > toh > > > > > > tidak perlu travel semasa itu. > > > > > > > > > > > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang > main > > > > > > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara > terpisah. > > > Saya > > > > > > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang > cara > > > > > > seperti itu bisa dilakukan. > > > > > > > > > > > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon > > > di-share > > > > > > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya > kalau > > > > > > menggunakan metode di atas. > > > > > > > > > > > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, > semasa > > > > > > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap > > > berhak > > > > > > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr > > > 2012, > > > > > dan > > > > > > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum > mendapatkan > > > > > jawaban > > > > > > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK > sampai > > > > > saya > > > > > > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? > > > > > > > > > > > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. > > > > > > > > > > > > > > > > > > Best regards, > > > > > > Andrew Soesanto > > > > > > _________________________________________________________________ > > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > > > > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com > > > > > > _________________________________________________________________ > > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com > > > > > > > > > > > _________________________________________________________________ > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > > > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com > > > > > _________________________________________________________________ > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > > > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > -- > > > > > > > > Regards, > > > > Eddy Manurung > > > > _________________________________________________________________ > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com > > > > > > _________________________________________________________________ > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com > > > > > > > > > > > -- > > > > Regards, > > Eddy Manurung > > _________________________________________________________________ > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com > > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com > -- Regards, Eddy Manurung _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org