Re: [indoexpat-uk] Paspor and Visa
Adrian Godong <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <CANNTdjSre62N44vtJM4ZNq9Y2gVj1LGMPZ3k5CbTh2KFn1E-iQ@mail.gmail.com> |
Update: barusan telepon KBRI di SFO juga ternyata sudah dapat yang 5 tahun plus barcode. Lumayan, ada pilihan kalau tidak jadi pulang. 2012/1/12 Adrian Godong <[email protected]>: > AFAIK kalau mau pulang ngga masalah deh mau paspornya valid tinggal satu minggu. > > Saya juga rencana pulang untuk ganti paspor (bukan perpanjang, salah kaprah). > > Yang perlu diingat mungkin jangan lupa bilang/minta kembali paspor > yang lama, karena visa masih menempel di sana. > > 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]>: >> >> Bang Eddy, >> >> Bukan masalah di visa sih, >> masalahnya di paspor yg nggak ada barcode (bikinan KBRI London)... >> paspornya diperiksa lama banget... petugas yg di sebelah udah ngelewatin 10 orang... saya masih sama petugas yg sama... udah gitu sama salah satu negara, passport saya ditempelin kertas baru: T.R.P cancelled, passport is not scannable dan petugas imigrasinya ngetik2 data saya (makan waktu 5 menit-an gitu) >> >> jadi pengen perpanjang paspor di Indonesia aja. >> Jadi misalnya paspor saya masih valid s/d sept 2014, kalau bulan april 2014 saya balik ke Indo buat perpanjang passport, di UK border aman nggak ya? karena itu kan paspor validity pas keluar UK <6 bulan. Ada yg pernah punya pengalaman spt ini? >> >> Thanks >> Ronald >> >> >>> Date: Thu, 12 Jan 2012 17:23:49 +0000 >>> From: [email protected] >>> Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant >>> To: [email protected] >>> >>> HAhaha...iya Ronald..tahu...Indra = Ronald... >>> Aku gak maslah keluar/masuk Perancis... Jerman dan Belanda juga gak... >>> Ada maslah dgn kamu? >>> >>> >>> 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> >>> >>> > >>> > Bang Eddy, >>> > >>> > Thanks for the answer (ini Ronald lho, bukan Indra.... yg kemarin di PERKI >>> > :D).... >>> > Aku udah bbrp kali ke luar UK dengan paspor lama + paspor baru sih, nggak >>> > masalah pas masuk ke UK... >>> > yg riweuh pas kelluar/masuk negara lain aja, soale paspor baru buatan KBRI >>> > London dan nggak ada barcode >>> > >>> > Ronald >>> > >>> > >>> > > Date: Thu, 12 Jan 2012 16:52:42 +0000 >>> > > From: [email protected] >>> > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > dengan Main Applicant >>> > > To: [email protected] >>> > > >>> > > HI Indra, >>> > > Waktu itu gratis... the happy days has gone now... >>> > > Benar kata petugas imigrasi itu...kami juga selalu bawa passport terbaru >>> > > dan passport lama yg ada stiker visa itu kalau travelling ke luar UK...so >>> > > far so good... >>> > > AKu rasa semua teman2 dgn kasus yang sama melakukan hal yang serupa.... >>> > > >>> > > Salam, >>> > > EMan >>> > > >>> > > 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> >>> > > >>> > > > >>> > > > Bang Eddy, >>> > > > >>> > > > Soal endorse visa ke passport baru, dulu biayanya berapa ya? >>> > > > kemarin di imigrasi Heathrow pas nanya katanya kalo mau pindahin visa >>> > UK >>> > > > ke paspor baru kena GBP 800 dan petugasnya saranin nggak usah, >>> > mendingan >>> > > > bawa 2 paspor aja (lama dan baru). >>> > > > >>> > > > Visa skrg berlaku berapa tahun ya? saya dapet 3 tahun, sedangkan temen >>> > ada >>> > > > yg dapet 2 tahun. Bisa beda ya? >>> > > > >>> > > > Thanks >>> > > > Ronald >>> > > > >>> > > > >>> > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 19:43:06 +0000 >>> > > > > From: [email protected] >>> > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > > > dengan Main Applicant >>> > > > > To: [email protected] >>> > > > > >>> > > > > Andrew, >>> > > > > Seperti kata Mas Perry, masa bahagia (money, time and method) -wise >>> > > > urusan >>> > > > > dgn home office tlah berlalu. Malah di tahun 2004 tanpa appointment >>> > > > datang >>> > > > > ke home office di Solihul utk meng endorse visa ke passport baru, >>> > mereka >>> > > > > lakukan. >>> > > > > Memang semakin mahal urusan dgn home office saat ini, kalau memang >>> > bisa >>> > > > > ngurus terpisah utk menghemat, just do it, tapi pastikan dulu. >>> > > > > KAlau aku sih dgn posisi anda sekarang, aku prioritaskan utk >>> > mendulukan >>> > > > > status ke imigrasian selesai daripada maslah duitnya... tapi itu >>> > opiniku >>> > > > > saja... >>> > > > > >>> > > > > Mudah2an itu membantu. >>> > > > > >>> > > > > Salam, >>> > > > > Eddy Manurung >>> > > > > >>> > > > > >>> > > > > 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >>> > > > > >>> > > > > > Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar >>> > sendiri2 >>> > > > > > (karena formnya sendiri2). >>> > > > > > >>> > > > > > Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via >>> > > > post. >>> > > > > > Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post >>> > > > (aplikasi >>> > > > > > di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post >>> > > > (aplikasi >>> > > > > > bersamaan dengan main applicant). >>> > > > > > >>> > > > > > Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan >>> > applynya >>> > > > > > via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau >>> > > > ternyata >>> > > > > > bisa dengan cara yg terpisah. >>> > > > > > >>> > > > > > >>> > > > > > Best regards, >>> > > > > > Andrew Soesanto >>> > > > > > >>> > > > > > From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> >>> > > > > > To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >>> > > > > > Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 >>> > > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > > > dengan >>> > > > > > Main Applicant >>> > > > > > >>> > > > > > Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 >>> > dan >>> > > > biaya >>> > > > > > naik berkali lipat... >>> > > > > > On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: >>> > > > > > >>> > > > > > > Andrew, >>> > > > > > > >>> > > > > > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) >>> > > > langsung >>> > > > > > ke >>> > > > > > > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga >>> > jg >>> > > > > > > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 >>> > utk >>> > > > 1 >>> > > > > > > keluarga (4org). >>> > > > > > > >>> > > > > > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Semoga membantu. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Shinta >>> > > > > > > Sent using BlackBerry® from Orange >>> > > > > > > >>> > > > > > > -----Original Message----- >>> > > > > > > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >>> > > > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 >>> > > > > > > To: Shinta Moeladi<[email protected]> >>> > > > > > > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, >>> > > > > > > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> >>> > > > > > > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > dengan >>> > > > > > Main >>> > > > > > > Applicant >>> > > > > > > >>> > > > > > > Hi all, >>> > > > > > > >>> > > > > > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by >>> > > > April >>> > > > > > > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 >>> > ini, >>> > > > > > saya >>> > > > > > > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium >>> > > > service, >>> > > > > > > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam >>> > 7 >>> > > > hari >>> > > > > > > kerja. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak >>> > > > > > > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan >>> > > > Tier 1 >>> > > > > > > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi >>> > mereka >>> > > > toh >>> > > > > > > tidak perlu travel semasa itu. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang >>> > main >>> > > > > > > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara >>> > terpisah. >>> > > > Saya >>> > > > > > > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang >>> > cara >>> > > > > > > seperti itu bisa dilakukan. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon >>> > > > di-share >>> > > > > > > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya >>> > kalau >>> > > > > > > menggunakan metode di atas. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, >>> > semasa >>> > > > > > > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap >>> > > > berhak >>> > > > > > > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr >>> > > > 2012, >>> > > > > > dan >>> > > > > > > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum >>> > mendapatkan >>> > > > > > jawaban >>> > > > > > > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK >>> > sampai >>> > > > > > saya >>> > > > > > > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? >>> > > > > > > >>> > > > > > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. >>> > > > > > > >>> > > > > > > >>> > > > > > > Best regards, >>> > > > > > > Andrew Soesanto >>> > > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > > >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com >>> > > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com >>> > > > > > > >>> > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com >>> > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >>> > > > > > >>> > > > > >>> > > > > >>> > > > > >>> > > > > -- >>> > > > > >>> > > > > Regards, >>> > > > > Eddy Manurung >>> > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >>> > > > >>> > > > _________________________________________________________________ >>> > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >>> > > > >>> > > >>> > > >>> > > >>> > > -- >>> > > >>> > > Regards, >>> > > Eddy Manurung >>> > > _________________________________________________________________ >>> > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >>> > >>> > _________________________________________________________________ >>> > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >>> > >>> >>> >>> >>> -- >>> >>> Regards, >>> Eddy Manurung >>> _________________________________________________________________ >>> To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >> >> _________________________________________________________________ >> To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/adrian.godong%40gmail.com > > > > -- > Adrian Godong > [email protected] -- Adrian Godong [email protected] _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org