| Newsgroups |
gmane.org.region.indonesia.itcenter |
| Message-ID |
<[email protected]> |
Setahu saya memang begitu kalo applikasi webapps yang pake java (tomcat).
Karena tomcat akan mengalami masalah saat mengalami lonjakan traffic dan ada impact seperti data tidak tersimpan di database.
Solusinya, buatkan process buffer.
Misalnya kalo transaksi sudah mencapai 150 thread, maka di redirect ke applikasi buffer.
Buffer ini hanya menyimpan data sementara, kalo sudah diproses, transaksi di buffer bisa dihapus, karena sudah tersimpan di database.
Dengan adanya buffer, maka load tomcat tetap stabil untuk memproses semua thread/transaksi.
Pada Jumat, 16 Mei 2014 20:40, "Jufri Edhay [email protected] [ITCENTER]" <[email protected]> menulis:
Dear expertise IT,
Ada yang mengerti tentang Tomcat di Linux beserta trouble shootnya, karena saya basicnya network, jadi sekarang harus multitasking nih,
problemnya,
1. Jika ada transaksi lagi tinggi ato loadnya tinggi, itu tomcat sampai ngehang jadi jadi queue banyak dibelakangnya, dan udah pasti ga di record di database, dan impact sama tomcat diserver lainnya jadi ngaco trafficnya.
2. Saya sudah cek di file server.xml
connection time out = 500
max thread = 150
apakah perlu ditambahin?
3.cek di catalina.sh
JAVA_OPTS = -Xmx2048m -Xms1024m,
apa perlu penambahan atau pengurangan ?
atau ada solusi lainnya?
klo ada yg expert bisa japri ato add ym saya edhay24
Thx
Jufri