RE: [USUL] Balinux Galungan and Kuningan Gathering [BANGKUNG]
van belog <baliview2002-/[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.user-groups.linux.balinux |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
Yups benar apa yang dikatakan rito, selama ini kita ada banyak kendala KPLI adalah non profit, selama ini jika kita bekerja mengatasnamakan KPLI Bali, kami murni sharing dan hanya ditukar dengan nasi bungkus :) tapi kami merasa senang. dan jika dikasi amplop sama panitia, kami masukan ke dalam uang kas, sehingga kita bisa ada sedikit uang kas yang saat ini dipegang oleh bpk bagus. mungkin pak bagus bisa jelaskan berapa kita punya uang kas. jika balinux mengadakan kegiatan sendiri, pasilitas dan dana kita tdk punya. pernah kami coba sistem kerja sama dgn pihak lain (unud) waktu itu kita mau mengadakan seminar bambo, tetapi pihak unud sampai saat ini belom ngasi kejelasan. nah, berkaitan dengan maraknya kegiatan LKS tingkat SMK, kami berkenginan mau mengadakan lomba seperti lomba yang diadakan oleh depdiknas, tujuan kami mempersiapkan peserta yang akan ikut LKS tingkat nasional, dan membiasakan anak smk dengan linux. ide kami ini sdh kami bicarakan dengan oknum diknas yang kebetulan kami kenal, sekarang kita masih menunggu informasi. beginilah kalo tdk punya uang, bikin apa saja jadi susah susah gampang :) jika cari sponsor, pihak sponsor juga pasti akan melihat siapa kita, apa untungnya buat sponsor kegiatan kita dan biasanya jika dpt sponsor dana turun tdk barengan dengan waktu kegiatan mulai, dan pasti molor, jadinya kita kan hrs punya modal untuk menalangi semua itu sampai dana itu keluar. kecuali ada pihak pihak luar, like unud, stikom atau perusahaan mau berkolaborasi dengan kita untuk mengadakan sesuatu. kendala --- Rito <ritosaeba-/[email protected]> wrote: > > saya juga ga bisa dateng ... > cuman kalo boleh usul .. > selama ini balinux kan hanya sekedar komunitas para > linuxer. dan mengadakan beberapa acara, namun kadang > sifatnya lebih pada kocek sendiri (CMIIW). nah > gimana > kalo ke depannya balinux juga memfasilitasi semacam > kegiatan, misalnya gini, balinux mengadakan > trainning, > kemudian dari trainning itu kita mendapatkan dana. > nah > kemungkinan dana itu bisa kita gunakan untuk > kegiatan > operasional balinux, seperti contohnya kalo ada ILC > lagi, jadi utusannya itu dibayarin sama balinux ^_^ > > trus contoh yang laen misalnya balinux menyediakan > jasa technical guide secara remote, dimana nantinya > balinux dapat memberikan charge pada organisasi/ > badan > yang memintanya. Mungkin ini akan menjadikan linux > atau komunitas menjadi komersial, tapi dengan > seperti > itu kemungkinan kita jadi bisa nambah banyak > pengalaman > > semoga bermanfaat > > ^_^ > > rito > belog benar benar belog ____________________________________________________________________________________ Cheap talk? Check out Yahoo! Messenger's low PC-to-Phone call rates. http://voice.yahoo.com