Re: Survei OSS

"Ketut Natha" <[email protected]>
Newsgroups gmane.org.user-groups.linux.balinux
Message-ID <[email protected]>
On 12/1/06, van belog <baliview2002-/[email protected]> wrote:
>
>
>
>
>
>
> Dear Pak Made
>
>  kebetulan sekali,
>  saya pribadi terlibat di project cyberschool kodya
>  denpasar.
>  ada sekitar 40 sekolah yang terhubung ke jaringan tsb
>  dan kami sudah murni menggunakan opensource linux
>  sebagai os dan CMS sebagai media sharing.
>
>  dari pantauan kami,
>  pihak sekolah atau pun instansi pemerintah tdk masalah
>  apa yang dipakai (tergantung yang disediakan) atau
>  yang terinstall.
>
>  dalam kurikulum TIK SMU tersurat disana pernyataan
>  yang sudah mengacu nama product.
>  misal : siswa bisa mebuat dokumen dengan MS Word,
>  siswa dapat membuat spreadshet dengan MS Exel dll.
>
>  namanya guru, pasti tunduk dengan kurikulum donk :)
>
>  kami sdh pernah mengirimkan surat protes ke bagian
>  kurikulum diknas.go.id mengenai hal ini, idealnya
>  menurut kami, kalangan akademisi tdk melulu mengacu
>  product, seharusnya semua sama di mata pemerintah.
>
>  yang menjadi point adalah pembajakan
>  karena pembajakan sama dengan pencurian dan mencuri
>  itu dosa hukumnya di mata Tuhan.
>  nilai itu yang seharusnya kita tanamkan.
>
>  kalau kita mampu membeli product yang berlisensi
>  kenapa tdk kita beli.
>  tapi kalo tdk mampu ada pilihan lain yang lebih murah
>  dengan kemampuan yang sama.
>
>  tapi akhir akhir ini ada hal positip yang saya lihat
>  dalam perkembangan pendidikan kita, dipergunkannya
>  depdiknux sebagai base os dalam ICT Center di setiap
>  kabupaten kota.
>
>  dan kebetulan kami sering diminta tolong jadi
>  pembimbing tugas akhir siswa smk di bali, dan dari
>  pantauan kami, banyak dari TA tersebut telah
>  menggunakan Linux sebagai base OS.
>
>  demikian sedikit info
>  mari kita saling bahu mengembangkan sdm kita di bali
>  belog benar benar belog

duh smk sekarang TA nya dah pake linux yah,...
perkembangannya pesat juga yah,... good lah
sy lulus STM 12 taun lalu nyentuh yg namanya keyboard ajah belon pernah,..
hi,..gaptek bener,..
btw sy mau tanya klo embeded linux apa sudah masuk kurikulum SMK juga?
sekalian klo ada resource link boleh di share dong,..

terima kasih atas infonya,..
lmpx.com only provides a reader for public news (NNTP) servers. It is not affiliated with the servers or forums shown here and is not responsible for the content of articles, which is written by their respective authors.