Re: [USUL] Balinux Galungan and Kuningan Gathering [BANGKUNG]

kadek arik <arikbali-/[email protected]>
Newsgroups gmane.org.user-groups.linux.balinux
Message-ID <[email protected]>
Thank's... alot for your kindness Sir...!
Saya kebetulan sekali kemaren lagi di singaraja.... dan tahu persis keadaan lomba disana.
Dan saya tidak menyalahkan siapa2, cuman saya kesel sama system pelaksanaan lombanya.. khussnya bidang TI.. Ya... memang kami di smkn1dps sering menghayal...jadi nggak tahu... apa yang harus di kerjakan....dan kami menerima sebagai juara III tingkat provinsi..dan menyadari kelemahan kami di mana... 
Tapi, kesan kami di singaraja... tidak seperti sedang lomba... dimana pada saat technical meeting penjab dari TI (TKJ) sedang di denpasar mengikuti seminar yang kami tidak ketahui. So.. kisi2 kami belon dapat...dan baru kami terima hari senin esoknya. Yang namanya kisi2 itu harus jelas,
Gak boleh ada perubahan pada saat lomba.... tapi nyatanya kisi2 hanya sekedar coretan tinta hitam di atas kertas putih halus yang bisa di kelabui...
Komputer untuk lomba masing2 peserta yang bawa... dimana spesifikasi tidak ditetapkan hanya sebatas spesifikas minimumnya.... jadi peserta ada yang membawa spek komp besar dan ada malahan yang komp speknya minimun sekali..... kemudian pada saat pelaksanaan lomba komputer yang di bawa masing2 peserta tidak di periksa terlebih dahulu..... dan tidak adanya penjelasan dari pihak panitia mengenai teknis pelaksanaan lomba...dan hebatnya lagi apa yang ada di kisi2 melenceng....khussnya pada saat intalasi mandrake.. dimana di bilang oleh penjab lombanya by phone waktu technical meeting, mandrake hanya sebatas demo instalasi... dan win2000 server sebatas file sharing dengan client.... (dan kami sempat menanyakan fungsi server sebagai apa....??) dan tim juri pun kami tidak tahu dari mana saja.... sebab kami melihat juri datangnya satu persatu... dan bahkan ada yang datang jam 10 lebih.... but we d
 o not blank u as repree ... dont be sad to.... we wanna fair play in the competation...
 that is competation ......! not the accercise...   because who can be as  a winner ....they will bring the bali to national competation.....!  yo wiss lah... ini merupakan pengalaman buat kami tim smkn1dps.... dan menyadari kekurangan2 dan kelmahan2 kami....  
Dan saya mohon maaf bila ada yang tidak berkenan...sekali lagi " We do not blank any body..... just we sad with the system...! 
dan sekali lagi terimakasih banyak pak... atas supportnya... and keep in tuch for the best think...!

Mudahan2 ini sebagai pengalaman yang tak terlewatkan demi menuju kearah yang lebih baik...!


nak desa mula seken2 desa


nag lecir


----- Original Message ----
From: klunxer <[email protected]>
To: [email protected]
Sent: Thursday, November 30, 2006 4:20:40 PM
Subject: Re: [BALInux] [USUL] Balinux Galungan and Kuningan Gathering [BANGKUNG]









  


    
            On 11/29/06, van belog <baliview2002@ yahoo.com> wrote:



> Yups benar apa yang dikatakan rito,

>  selama ini kita ada banyak kendala

>  KPLI adalah non profit, selama ini jika kita bekerja

>  mengatasnamakan KPLI Bali, kami murni sharing dan

>  hanya ditukar dengan nasi bungkus :)

>  tapi kami merasa senang.



thanks pak :p.

*jadi malu nih, ngerasa cuman ngasih "nasi bungkus"



>  nah, berkaitan dengan maraknya kegiatan LKS tingkat

>  SMK, kami berkenginan mau mengadakan lomba seperti

>  lomba yang diadakan oleh depdiknas, tujuan kami

>  mempersiapkan peserta yang akan ikut LKS tingkat

>  nasional, dan membiasakan anak smk dengan linux.



sekedar laporan, *maaf sebelumnya karena sibuk ujian jadi lupa*



kebetulan karena suatu "kecelakaan" saya mendapat kehormatan menjadi

juri untuk LKS SMK tingkat Provinsi yg diadakan di SMKN 3 Singaraja

bersama rekan dari Balisoft dan Puskom Undiksha, kesimpulannya anak

SMK sekarang mengenal Linux dan OSS dalam tingkat yang lebih baik

dibandingkan sewaktu saya SMA dulu, namun yg membuat saya agak kurang

sreg, kesan lomba ini IMHO cuman sekedar mengikutkan Linux sebagai

pelengkap karena dari materi lomba yg dinilai yaitu:



* Merakit PC [Semua sudah pada biasa kan anak Jurusan TIK di SMK :p].

* Instalasi Client [Win 98] yg harus login via Domain Controller,

dengan UTP Cable yg Cross ke server [P2P]

* Instalasi Server Win 2000 dan Mandrake 10 [sebelumnya ada isu bahwa

Mandrake 10.1 yg dipakai] + Samba + SWAT



yg dinilai hanya konektivitas dari client ke server windows, sedangkan

kalau server Mandrake cuma jadi pelengkap penderita [kalo ga mau login

via PDC di mandrake, asal KDE,Samba dan SWAT terinstal dan jalan udah

dapet nilai, tapi ngga mempengaruhi penilaian konektifitas client

server] jadi buat apa install Linux + Samba + SWAT kalo cuman buat

jadi pajangan, walaupun ada yg bisa mengesetnya [tapi yg dikatahui

cuman gimana ngesetnya, the rest is nothing, ngecheck prosess jalan

apa ngga aja dari konsole ngga tau caranya #-o, OMG]



Dari Term of Reference Penjurian, sudah ditetapkan hal2 yg dinilai apa

aja, tapi kurang mengena untuk masalah dan poin2 yg menyangkut linux

tadi [cuman sekedar jalan dan terinstall KDE. Samba, SWAT].



Saya acungi jempol buat [anggota milis kita yg juga] adik2 dari SMK 1

Denpasar yg memang menunjukkan "the true spirit" kalian disana [sorry,

TOR Penjutian yg memang bikin kalian ngga mampu berbuat banyak, so sad

to said that :(, tapi sebagai juri, karena TOR menyebutkan begitu,

what can I do?]



jadinya kalo rekan kita yg dari DPS -> knowledge ada dan lumayan cuman

suka menghayal :p, yg dikerjain agak melenceng dari yg diminta, bahkan

ada yg ngeset IP addres sampe keringetan [belajar yg lebih giat :)),

cheerss], sukur ada yg dapet juara III,



kalo yg dari SGR, Sorry ini IMHO dan CMIIW kalo emang ga bener.

kelihatannya peserta emang di prepare untuk "what they must do" and

"what they must prepare", makanya ada issue yg bilang pake mandrake 10

atw 10.1 [langkah apa ini ???, big question mark in my mind], kalo

emang mau distro linux biar seragam, saya ada banyak jenis koq, saya

ada banyak dan saya bisa support, tapi ngga ada kontak sama sekali,

bahkan saya tau ada lomba LKS malamnya, sehari sebelum lomba :p.



dengan catatan, saya cuman ngga pengen yg mewakili Bali pada ajang

tingkat nasional itu bukan mereka yg seharusnya terpilih tapi yg

"terpilih". Serta apa yg pak belog ceritakan dihadapan orang banyak di

hotel nikki kemarin itu ngga terulang lagi, ngga je malu-maluin Bali

tapi malu-maluin kita, komunitas disini yg bisa2 dianggap ga becus,

saya males ngomong ke oknum pembinanya karena satu dan lain hal dan

pak belog sudah tahu akan hal itu.



sekian laporan saya, mungkin terbaca sangat subyektif namun saya

melaporkannya seobjektif yg saya bisa, toh apa gunanya menjelek2kan

sesuatu yg ngga bagus.



*no war, no flame, no violence*



Semoga ini bisa menjadi bahan koreksi dan pertimbangan kita semua ke

arah yg lebih baik.



Selamat Galungan dan Kuningan bagi yg merayakannya, semoga pikiran yg

baik datang dari segala penjuru.



-- 

no spam please



    
  

    
    




<!--

#ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial,helvetica,clean,sans-serif;}
#ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}
#ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial,helvetica,clean,sans-serif;}
#ygrp-mlmsg pre, code {font:115% monospace;}
#ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
#ygrp-text{
font-family:Georgia;
}
#ygrp-text p{
margin:0 0 1em 0;
}
#ygrp-tpmsgs{
font-family:Arial;
clear:both;
}
#ygrp-vitnav{
padding-top:10px;
font-family:Verdana;
font-size:77%;
margin:0;
}
#ygrp-vitnav a{
padding:0 1px;
}
#ygrp-actbar{
clear:both;
margin:25px 0;
white-space:nowrap;
color:#666;
text-align:right;
}
#ygrp-actbar .left{
float:left;
white-space:nowrap;
}
.bld{font-weight:bold;}
#ygrp-grft{
font-family:Verdana;
font-size:77%;
padding:15px 0;
}
#ygrp-ft{
font-family:verdana;
font-size:77%;
border-top:1px solid #666;
padding:5px 0;
}
#ygrp-mlmsg #logo{
padding-bottom:10px;
}

#ygrp-vital{
background-color:#e0ecee;
margin-bottom:20px;
padding:2px 0 8px 8px;
}
#ygrp-vital #vithd{
font-size:77%;
font-family:Verdana;
font-weight:bold;
color:#333;
text-transform:uppercase;
}
#ygrp-vital ul{
padding:0;
margin:2px 0;
}
#ygrp-vital ul li{
list-style-type:none;
clear:both;
border:1px solid #e0ecee;
}
#ygrp-vital ul li .ct{
font-weight:bold;
color:#ff7900;
float:right;
width:2em;
text-align:right;
padding-right:.5em;
}
#ygrp-vital ul li .cat{
font-weight:bold;
}
#ygrp-vital a {
text-decoration:none;
}

#ygrp-vital a:hover{
text-decoration:underline;
}

#ygrp-sponsor #hd{
color:#999;
font-size:77%;
}
#ygrp-sponsor #ov{
padding:6px 13px;
background-color:#e0ecee;
margin-bottom:20px;
}
#ygrp-sponsor #ov ul{
padding:0 0 0 8px;
margin:0;
}
#ygrp-sponsor #ov li{
list-style-type:square;
padding:6px 0;
font-size:77%;
}
#ygrp-sponsor #ov li a{
text-decoration:none;
font-size:130%;
}
#ygrp-sponsor #nc {
background-color:#eee;
margin-bottom:20px;
padding:0 8px;
}
#ygrp-sponsor .ad{
padding:8px 0;
}
#ygrp-sponsor .ad #hd1{
font-family:Arial;
font-weight:bold;
color:#628c2a;
font-size:100%;
line-height:122%;
}
#ygrp-sponsor .ad a{
text-decoration:none;
}
#ygrp-sponsor .ad a:hover{
text-decoration:underline;
}
#ygrp-sponsor .ad p{
margin:0;
}
o {font-size:0;}
.MsoNormal {
margin:0 0 0 0;
}
#ygrp-text tt{
font-size:120%;
}
blockquote{margin:0 0 0 4px;}
.replbq {margin:4;}
-->








 
____________________________________________________________________________________
Want to start your own business?
Learn how on Yahoo! Small Business.
http://smallbusiness.yahoo.com/r-index

[Non-text portions of this message have been removed]
lmpx.com only provides a reader for public news (NNTP) servers. It is not affiliated with the servers or forums shown here and is not responsible for the content of articles, which is written by their respective authors.