Re: minta bantuan ngajarin linux
klunxer <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.user-groups.linux.balinux |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
On 1/29/07, tony hadisiswanto <[email protected]> wrote: > Salam Balinuxer, > > Terima kasih tanggapannya Bung - Bung sekalian. Saya > sangat setuju sama Bung Klunxer utk memperkenalkan Kuliax > ke kawan2 KSM UNUD. Karena Kuliax kan didesain utk > memenuhi kebutuhan perkuliahan di informatika, elektro, > ilmu komputer dll. Cuma kami belum punya CD > installernya.... :) saya sih ada CD Installernya :D, donlot sendiri di kampus :D. Btw mosok pak Pande ngga ngasih minjem koneksi INHERENT sih ? kan bisa di download lewat mirror nya kuliax yg di UGM :p > Mengenai pelatihan yg akan kami selenggarakan, peserta > pelatihan ini adalah kawan2 KSM sendiri, yaitu mahasiswa > jurusan IT/elektro. Maksud pelatihan ini untuk "upgrading > skill per-LINUX-an" kawan2 KSM. Karena kami ingin bahwa > LINUX tidak sekedar jadi wacana belaka, tapi harus tau > seluk beluknya sampai tuntas. bagus lah kalo begitu :p, biar ngga kaya saya yg mentok disitu-situ aja :)) > Adapun output yg ingin kami capai adalah "Mahir Linux". > Ini berkaitan dgn misi kami utk memasyarakatkan linux di > kampus, yah minimal dari komunitas kecil dulu lah > menularkan virus linux. Karena kami tidak ingin nantinya > memasyarakatkan linux tapi gak tau linux, jadi ironis kan. ga juga sih :), "tukang kompor" yg saya punya aja ngga jago linux [Kuliax] tapi fine-fine aja koq ngomporin pake kuliax :) > Jadi pelatihan ini waktunya 2 bulan. 1x pertemuan tiap > satu minggu. Jadi ada 8x pertemuan. Kalaupun ini dirasa > kurang, bisa ditambah koq. Santai aja, yg penting tujuan > tercapai. Nah, untuk pelatihan kali ini kami fokuskan pada > kelas "Linux Fundamental". Adapun kisi-kisi materi yg > ingin kami pelajari adalah : > > 1. Introduction To Linux > 2. Installation ( bisa dilewati ) > 3. Linux Command Line Basics > 4. Manajemen file di linux > 5. The Linux Environment > 5. Text Editing Tools > 6. Shell Scripting / BASH > 7. Script Automation And Cron > 8. TCP/IP Networking Basics > 9. Using X-Windows > 10. Install dan uninstall program aplikasi dan driver > 11. Upgrade kernel / system > 12. Kernel configuration > > Kurang lebih materinya spt tersebut di atas. Jika ada ide > lagi bisa ditambahkan. kalo semuanya dalam 8 kali pertemuan kayaknya mungkin sih, asal ngga sekali sedot ajah #-o -- no spam please Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/balinux/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/balinux/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: mailto:[email protected] mailto:[email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/