Re: Tanya System Linux buat server
"U Corsu" <rajapala-/[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.user-groups.linux.balinux |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
--- In [email protected], van belog <baliview2002@...> wrote: > > ini masalah kebiasaan saja kok > kalo saya sih paling suka slack variant > so slim > > salam yupe, belog bener tuh, kebiasaan aja, lagian untuk membiasakan diri kan satu ilmu harus diperdalam....intinya, linux sama aja, tergantung cara install dan post config .... Kalo aku, mentok di F-BSD, cuma saat ini udah upgrade ke 6.2 Release dari 5.4 Udah kadung biasa dg command dan problemnya, jadi...nggak mo ke lain hati deh... Aku pilih F-BSD, karena support untuk hardware lebih bagus detectnya dari OpenBSD dan NetBSD, PCI WiFi card aku didetect sebagai ath, sedang di Net dan Open nggak tuh, bisa aja seh lewat NDISCVT (semacam ndiswrapper di nux) buat load driver windows ke bsd, seperti yg sudah aku lakukan di 5.4, cuman...nggak puas tuh hanya bisa masuk ke mode : Mediaopt AdHoc, bukan Mediaopt Hostap..... Dan, puas juga dg Racoon dan Options IPSEC, IPSEC_ESP di KERNEL nya (butuh beberapa jam buat kompile dan isntall di PIII 250 MB RAM) Ada samba, apache, blackbox, amule (buat cari lagu indo...heheheh) dan sudah tentu IPFIREWALL dan IPDIVERT nya, buat NAT jadi lebih simple dari IPTABLES di NUX ehheheheheh oke, salam kenal buat yg baru, dan sampai mei nanti pak belog !! ------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design. http://us.click.yahoo.com/hOt0.A/lOaOAA/yQLSAA/0XFolB/TM --------------------------------------------------------------------~->