Re: Tanya System Linux buat server

"U Corsu" <rajapala-/[email protected]>
Newsgroups gmane.org.user-groups.linux.balinux
Message-ID <[email protected]>
--- In [email protected], van belog <baliview2002@...> wrote:
>
> ini masalah kebiasaan saja kok
> kalo saya sih paling suka slack variant
> so slim
> 
> salam

yupe, belog bener tuh, kebiasaan aja, lagian untuk membiasakan diri
kan satu ilmu harus diperdalam....intinya, linux sama aja, tergantung
cara install dan post config ....
Kalo aku, mentok di F-BSD, cuma saat ini udah upgrade ke 6.2 Release
dari 5.4
Udah kadung biasa dg command dan problemnya, jadi...nggak mo ke lain
hati deh...
Aku pilih F-BSD, karena support untuk hardware lebih bagus detectnya
dari OpenBSD dan NetBSD, PCI WiFi card aku didetect sebagai ath,
sedang di Net dan Open nggak tuh, bisa aja seh lewat NDISCVT (semacam
ndiswrapper di nux) buat load driver windows ke bsd, seperti yg sudah
aku lakukan di 5.4,  cuman...nggak puas tuh hanya bisa masuk ke mode :
Mediaopt AdHoc, bukan Mediaopt Hostap.....

Dan, puas juga dg Racoon dan Options IPSEC, IPSEC_ESP di KERNEL nya
(butuh beberapa jam buat kompile dan isntall di PIII 250 MB RAM)
Ada samba, apache, blackbox, amule (buat cari lagu indo...heheheh) dan
sudah tentu IPFIREWALL dan IPDIVERT nya, buat NAT jadi lebih simple
dari IPTABLES di NUX ehheheheheh

oke, salam kenal buat yg baru, dan sampai mei nanti pak belog !!



------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~--> 
Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/hOt0.A/lOaOAA/yQLSAA/0XFolB/TM
--------------------------------------------------------------------~->
lmpx.com only provides a reader for public news (NNTP) servers. It is not affiliated with the servers or forums shown here and is not responsible for the content of articles, which is written by their respective authors.