Re: salam kenal..
Siauw Nam Khong <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.linux.gentoo.user.indonesia |
|---|---|
| Organization | CP |
| Message-ID | <[email protected]> |
Rivo, Selamat bergabung. Kebetulan saya juga penggemar berat Gentoo Linux, setelah sekian lama menggunakan Mandrake 8.2. Kalau ada masalah dengan gentoo, jangan segan-segan kirim email ke milis ini. Kalau kami mengerti, pasti kami langsung bantu. Kalau tidak, ya bisa bertanya ke rekan yang lain. Forum Gentoo sangat aktif dan sangat mendukung. Kalau ada masalah dengan bahasa, ya kami coba bantu dengan menerjemahkan dokumen-dokumen utama. (Maaf Bang Erwin, lagi overloaded karena welchia dan nachi, jadi progres terjemahan security agak tersendat....:) tapi saya mau kebut nih, sekalian saya terapkan di tempat saya kerja). Sekadar tambahan info, tidak penting, saat ini saya punya 5 server run Gentoo, mail, network monitoring, proxy, server testing dan satu server yang akan saya pasang vmware (kalau jadi). Dulu pernah pasang Gentoo untuk firewall, tetapi sudah 2 kali dihajar sama worm. Gentoonya tidak rusak, tapi tidak bisa handel overload traffic, jadi terakhir, dikiranya Gentoonya yang rusak, jadi firewallnya sekarang menggunakan Redhat. Tetapi Redhat lebih banyak masalah dalam pengenalan driver. Saya paling malas kalau harus compile kernel ulang untuk Redhat. Sungguh banyak hal-hal yang tidak saya ketahui. Dan tidak bisa saya kontrol. Sehari-hari saya menggunakan Gentoo, dengan KDE 3.1.2, kadang gnome, tetapi kemarin baru ganti ke gentoo 1.4 dan saya cukup happy dengan performance kde 3.1.2. Maklum, saya installnya di notebook HP omnibook500, P3 700 Mhz. Dual boot dengan win98, karena saya belum selesaikan instalasi winenya. Tapi openoffice 1.1 boleh dicoba.... mantap bener.. Kmail, luar biasa, saya sudah reinstall Gentoo 2 atau 3 kali, tanpa kerepotan untuk backup dan restore mail saya. Jadi mail directory menurut saya cukup aman, dan juga konfigurasi filter kmail saya bisa dihidupkan kembali. Pingin coba XFS, sekarang masih EXT3, tapi kemarin ada sedikit masalah dengan ip route dengan gs-source kernel. Sekarang sudah solve. Maaf, saya melantur... maklum di tempat saya masih belum ada pengikut untuk jadi gentooer... terlalu berat kata mereka... Salam, Nam Khong -- [email protected] mailing list