Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant
Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar sendiri2 (karena formnya sendiri2). Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via post. Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post (aplikasi di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post (aplikasi bersamaan dengan main applicant). Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan applynya via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau ternyata bisa dengan cara yg terpisah. Best regards, Andrew Soesanto From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 dan biaya naik berkali lipat... On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: > Andrew, > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) langsung ke > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga jg > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 utk 1 > keluarga (4org). > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. > > Semoga membantu. > > Shinta > Sent using BlackBerry® from Orange > > -----Original Message----- > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 > To: Shinta Moeladi<[email protected]> > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main > Applicant > > Hi all, > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by April > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 ini, saya > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium service, > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam 7 hari > kerja. > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan Tier 1 > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi mereka toh > tidak perlu travel semasa itu. > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang main > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara terpisah. Saya > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang cara > seperti itu bisa dilakukan. > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon di-share > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya kalau > menggunakan metode di atas. > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, semasa > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap berhak > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr 2012, dan > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum mendapatkan jawaban > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK sampai saya > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. > > > Best regards, > Andrew Soesanto > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com > _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org