Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant
Eddy Manurung <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <CAGcixaH64PQvZqby7fO0PPJqc6RZBNnDOkqMfFFMV1CQYVH4eA@mail.gmail.com> |
Andrew, Seperti kata Mas Perry, masa bahagia (money, time and method) -wise urusan dgn home office tlah berlalu. Malah di tahun 2004 tanpa appointment datang ke home office di Solihul utk meng endorse visa ke passport baru, mereka lakukan. Memang semakin mahal urusan dgn home office saat ini, kalau memang bisa ngurus terpisah utk menghemat, just do it, tapi pastikan dulu. KAlau aku sih dgn posisi anda sekarang, aku prioritaskan utk mendulukan status ke imigrasian selesai daripada maslah duitnya... tapi itu opiniku saja... Mudah2an itu membantu. Salam, Eddy Manurung 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar sendiri2 > (karena formnya sendiri2). > > Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via post. > Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post (aplikasi > di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post (aplikasi > bersamaan dengan main applicant). > > Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan applynya > via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau ternyata > bisa dengan cara yg terpisah. > > > Best regards, > Andrew Soesanto > > From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> > To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan > Main Applicant > > Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 dan biaya > naik berkali lipat... > On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: > > > Andrew, > > > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) langsung > ke > > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga jg > > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 utk 1 > > keluarga (4org). > > > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. > > > > Semoga membantu. > > > > Shinta > > Sent using BlackBerry® from Orange > > > > -----Original Message----- > > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> > > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 > > To: Shinta Moeladi<[email protected]> > > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, > > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> > > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan > Main > > Applicant > > > > Hi all, > > > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by April > > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 ini, > saya > > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium service, > > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam 7 hari > > kerja. > > > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak > > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan Tier 1 > > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi mereka toh > > tidak perlu travel semasa itu. > > > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang main > > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara terpisah. Saya > > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang cara > > seperti itu bisa dilakukan. > > > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon di-share > > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya kalau > > menggunakan metode di atas. > > > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, semasa > > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap berhak > > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr 2012, > dan > > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum mendapatkan > jawaban > > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK sampai > saya > > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? > > > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. > > > > > > Best regards, > > Andrew Soesanto > > _________________________________________________________________ > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com > > _________________________________________________________________ > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com > > > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com > -- Regards, Eddy Manurung _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org