Re: [indoexpat-uk] Paspor and Visa
pantaiema <pantaiema-/[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <[email protected]> |
TIdak tahu apa memang ganti passport lebih mudah di Indonesia dari di KBRI ya ?. Saya pernah denga cerita dari seorang rekan, katanya Kantor Immigasi di Indonesia tidak mau ganti passportnya disuruh perpanjang di mana ybs sekarang tinggal. Mohon bagi pengalaman bagi yang pernah perpanjang passport di Indoensia tapi sudah menetap di luar negeri ??. >________________________________ > From: Adrian Godong <[email protected]> >To: Adi <pantaiema-/[email protected]> >Sent: Thursday, 12 January 2012, 18:06 >Subject: Re: [indoexpat-uk] Paspor and Visa > >AFAIK kalau mau pulang ngga masalah deh mau paspornya valid tinggal satu minggu. > >Saya juga rencana pulang untuk ganti paspor (bukan perpanjang, salah kaprah). > >Yang perlu diingat mungkin jangan lupa bilang/minta kembali paspor >yang lama, karena visa masih menempel di sana. > >2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]>: >> >> Bang Eddy, >> >> Bukan masalah di visa sih, >> masalahnya di paspor yg nggak ada barcode (bikinan KBRI London)... >> paspornya diperiksa lama banget... petugas yg di sebelah udah ngelewatin 10 orang... saya masih sama petugas yg sama... udah gitu sama salah satu negara, passport saya ditempelin kertas baru: T.R.P cancelled, passport is not scannable dan petugas imigrasinya ngetik2 data saya (makan waktu 5 menit-an gitu) >> >> jadi pengen perpanjang paspor di Indonesia aja. >> Jadi misalnya paspor saya masih valid s/d sept 2014, kalau bulan april 2014 saya balik ke Indo buat perpanjang passport, di UK border aman nggak ya? karena itu kan paspor validity pas keluar UK <6 bulan. Ada yg pernah punya pengalaman spt ini? >> >> Thanks >> Ronald >> >> >>> Date: Thu, 12 Jan 2012 17:23:49 +0000 >>> From: [email protected] >>> Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant >>> To: [email protected] >>> >>> HAhaha...iya Ronald..tahu...Indra = Ronald... >>> Aku gak maslah keluar/masuk Perancis... Jerman dan Belanda juga gak... >>> Ada maslah dgn kamu? >>> >>> >>> 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> >>> >>> > >>> > Bang Eddy, >>> > >>> > Thanks for the answer (ini Ronald lho, bukan Indra.... yg kemarin di PERKI >>> > :D).... >>> > Aku udah bbrp kali ke luar UK dengan paspor lama + paspor baru sih, nggak >>> > masalah pas masuk ke UK... >>> > yg riweuh pas kelluar/masuk negara lain aja, soale paspor baru buatan KBRI >>> > London dan nggak ada barcode >>> > >>> > Ronald >>> > >>> > >>> > > Date: Thu, 12 Jan 2012 16:52:42 +0000 >>> > > From: [email protected] >>> > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > dengan Main Applicant >>> > > To: [email protected] >>> > > >>> > > HI Indra, >>> > > Waktu itu gratis... the happy days has gone now... >>> > > Benar kata petugas imigrasi itu...kami juga selalu bawa passport terbaru >>> > > dan passport lama yg ada stiker visa itu kalau travelling ke luar UK...so >>> > > far so good... >>> > > AKu rasa semua teman2 dgn kasus yang sama melakukan hal yang serupa.... >>> > > >>> > > Salam, >>> > > EMan >>> > > >>> > > 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> >>> > > >>> > > > >>> > > > Bang Eddy, >>> > > > >>> > > > Soal endorse visa ke passport baru, dulu biayanya berapa ya? >>> > > > kemarin di imigrasi Heathrow pas nanya katanya kalo mau pindahin visa >>> > UK >>> > > > ke paspor baru kena GBP 800 dan petugasnya saranin nggak usah, >>> > mendingan >>> > > > bawa 2 paspor aja (lama dan baru). >>> > > > >>> > > > Visa skrg berlaku berapa tahun ya? saya dapet 3 tahun, sedangkan temen >>> > ada >>> > > > yg dapet 2 tahun. Bisa beda ya? >>> > > > >>> > > > Thanks >>> > > > Ronald >>> > > > >>> > > > >>> > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 19:43:06 +0000 >>> > > > > From: [email protected] >>> > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > > > dengan Main Applicant >>> > > > > To: [email protected] >>> > > > > >>> > > > > Andrew, >>> > > > > Seperti kata Mas Perry, masa bahagia (money, time and method) -wise >>> > > > urusan >>> > > > > dgn home office tlah berlalu. Malah di tahun 2004 tanpa appointment >>> > > > datang >>> > > > > ke home office di Solihul utk meng endorse visa ke passport baru, >>> > mereka >>> > > > > lakukan. >>> > > > > Memang semakin mahal urusan dgn home office saat ini, kalau memang >>> > bisa >>> > > > > ngurus terpisah utk menghemat, just do it, tapi pastikan dulu. >>> > > > > KAlau aku sih dgn posisi anda sekarang, aku prioritaskan utk >>> > mendulukan >>> > > > > status ke imigrasian selesai daripada maslah duitnya... tapi itu >>> > opiniku >>> > > > > saja... >>> > > > > >>> > > > > Mudah2an itu membantu. >>> > > > > >>> > > > > Salam, >>> > > > > Eddy Manurung >>> > > > > >>> > > > > >>> > > > > 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >>> > > > > >>> > > > > > Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar >>> > sendiri2 >>> > > > > > (karena formnya sendiri2). >>> > > > > > >>> > > > > > Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via >>> > > > post. >>> > > > > > Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post >>> > > > (aplikasi >>> > > > > > di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post >>> > > > (aplikasi >>> > > > > > bersamaan dengan main applicant). >>> > > > > > >>> > > > > > Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan >>> > applynya >>> > > > > > via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau >>> > > > ternyata >>> > > > > > bisa dengan cara yg terpisah. >>> > > > > > >>> > > > > > >>> > > > > > Best regards, >>> > > > > > Andrew Soesanto >>> > > > > > >>> > > > > > From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> >>> > > > > > To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >>> > > > > > Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 >>> > > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > > > dengan >>> > > > > > Main Applicant >>> > > > > > >>> > > > > > Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 >>> > dan >>> > > > biaya >>> > > > > > naik berkali lipat... >>> > > > > > On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: >>> > > > > > >>> > > > > > > Andrew, >>> > > > > > > >>> > > > > > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) >>> > > > langsung >>> > > > > > ke >>> > > > > > > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga >>> > jg >>> > > > > > > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 >>> > utk >>> > > > 1 >>> > > > > > > keluarga (4org). >>> > > > > > > >>> > > > > > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Semoga membantu. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Shinta >>> > > > > > > Sent using BlackBerry® from Orange >>> > > > > > > >>> > > > > > > -----Original Message----- >>> > > > > > > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >>> > > > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 >>> > > > > > > To: Shinta Moeladi<[email protected]> >>> > > > > > > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, >>> > > > > > > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> >>> > > > > > > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >>> > dengan >>> > > > > > Main >>> > > > > > > Applicant >>> > > > > > > >>> > > > > > > Hi all, >>> > > > > > > >>> > > > > > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by >>> > > > April >>> > > > > > > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 >>> > ini, >>> > > > > > saya >>> > > > > > > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium >>> > > > service, >>> > > > > > > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam >>> > 7 >>> > > > hari >>> > > > > > > kerja. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak >>> > > > > > > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan >>> > > > Tier 1 >>> > > > > > > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi >>> > mereka >>> > > > toh >>> > > > > > > tidak perlu travel semasa itu. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang >>> > main >>> > > > > > > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara >>> > terpisah. >>> > > > Saya >>> > > > > > > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang >>> > cara >>> > > > > > > seperti itu bisa dilakukan. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon >>> > > > di-share >>> > > > > > > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya >>> > kalau >>> > > > > > > menggunakan metode di atas. >>> > > > > > > >>> > > > > > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, >>> > semasa >>> > > > > > > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap >>> > > > berhak >>> > > > > > > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr >>> > > > 2012, >>> > > > > > dan >>> > > > > > > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum >>> > mendapatkan >>> > > > > > jawaban >>> > > > > > > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK >>> > sampai >>> > > > > > saya >>> > > > > > > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? >>> > > > > > > >>> > > > > > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. >>> > > > > > > >>> > > > > > > >>> > > > > > > Best regards, >>> > > > > > > Andrew Soesanto >>> > > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > > >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com >>> > > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com >>> > > > > > > >>> > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com >>> > > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > > >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >>> > > > > > >>> > > > > >>> > > > > >>> > > > > >>> > > > > -- >>> > > > > >>> > > > > Regards, >>> > > > > Eddy Manurung >>> > > > > _________________________________________________________________ >>> > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >>> > > > >>> > > > _________________________________________________________________ >>> > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > > >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >>> > > > >>> > > >>> > > >>> > > >>> > > -- >>> > > >>> > > Regards, >>> > > Eddy Manurung >>> > > _________________________________________________________________ >>> > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >>> > >>> > _________________________________________________________________ >>> > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >>> > >>> >>> >>> >>> -- >>> >>> Regards, >>> Eddy Manurung >>> _________________________________________________________________ >>> To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >>> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >> >> _________________________________________________________________ >> To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/adrian.godong%40gmail.com > > > >-- >Adrian Godong >[email protected] >_________________________________________________________________ >To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/pantaiema%40yahoo.com > > > _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org