Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan Main Applicant
Bagus Prakoso <[email protected]>
| Newsgroups | gmane.org.region.indoexpat.uk |
|---|---|
| Message-ID | <CAHekx8fybE8TrvG87r3Q7M7j_jq0M6q2D9shsMVzgKxYBWaTPw@mail.gmail.com> |
Kalau ada barcode-nya keuntungannya apa? Sori rada gaptek untuk yang satu ini. TIA, Chris 2012/1/12 Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]>: > Horee akhirnya paspor 5 tahun dan machine readable! > On Jan 12, 2012 6:00 PM, "Andrew Soesanto" <andrew_soesanto-/[email protected]> > wrote: > >> Soal paspor Indonesia: >> Saya baru buat paspor Indonesia di KBRI London Desember lalu. Masa >> berlakunya sekarang 5 tahun dan sudah ada barcodenya, so cukup surprise >> juga (karena sebelumnya saya buat di KBRI Singapore 4.5 tahun lalu, dan >> anak buat di KBRI Perth 5 tahun lalu, dan dua-duanya ga ada barcode juga), >> sampai-sampai saya jadi tanya ke petugas di konsuler, dan katanya aturannya >> udah ganti sekarang. >> >> Soal masa berlaku visa: >> Untuk Tier 1 General, waktu pertama kali dapat tahun 2010, saya juga dapat >> 2 tahun. Tapi kalau saya baca2 dari websitenya UKBA, katanya untuk >> perpanjangan dapat 3 tahun, jadi biar genap 5 tahun untuk bisa apply ILR. >> Mungkin konsepnya adalah dua kali apply dan in-total 5 tahun. >> >> >> Best regards, >> Andrew >> >> From: R.A. Indra <[email protected]> >> To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >> Sent: Thursday, 12 January 2012, 16:58 >> Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah dengan >> Main Applicant >> >> >> Bang Eddy, >> >> Thanks for the answer (ini Ronald lho, bukan Indra.... yg kemarin di PERKI >> :D).... >> Aku udah bbrp kali ke luar UK dengan paspor lama + paspor baru sih, nggak >> masalah pas masuk ke UK... >> yg riweuh pas kelluar/masuk negara lain aja, soale paspor baru buatan KBRI >> London dan nggak ada barcode >> >> Ronald >> >> >> > Date: Thu, 12 Jan 2012 16:52:42 +0000 >> > From: [email protected] >> > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >> dengan Main Applicant >> > To: [email protected] >> > >> > HI Indra, >> > Waktu itu gratis... the happy days has gone now... >> > Benar kata petugas imigrasi itu...kami juga selalu bawa passport terbaru >> > dan passport lama yg ada stiker visa itu kalau travelling ke luar UK...so >> > far so good... >> > AKu rasa semua teman2 dgn kasus yang sama melakukan hal yang serupa.... >> > >> > Salam, >> > EMan >> > >> > 2012/1/12 R.A. Indra <[email protected]> >> > >> > > >> > > Bang Eddy, >> > > >> > > Soal endorse visa ke passport baru, dulu biayanya berapa ya? >> > > kemarin di imigrasi Heathrow pas nanya katanya kalo mau pindahin visa >> UK >> > > ke paspor baru kena GBP 800 dan petugasnya saranin nggak usah, >> mendingan >> > > bawa 2 paspor aja (lama dan baru). >> > > >> > > Visa skrg berlaku berapa tahun ya? saya dapet 3 tahun, sedangkan temen >> ada >> > > yg dapet 2 tahun. Bisa beda ya? >> > > >> > > Thanks >> > > Ronald >> > > >> > > >> > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 19:43:06 +0000 >> > > > From: [email protected] >> > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >> > > dengan Main Applicant >> > > > To: [email protected] >> > > > >> > > > Andrew, >> > > > Seperti kata Mas Perry, masa bahagia (money, time and method) -wise >> > > urusan >> > > > dgn home office tlah berlalu. Malah di tahun 2004 tanpa appointment >> > > datang >> > > > ke home office di Solihul utk meng endorse visa ke passport baru, >> mereka >> > > > lakukan. >> > > > Memang semakin mahal urusan dgn home office saat ini, kalau memang >> bisa >> > > > ngurus terpisah utk menghemat, just do it, tapi pastikan dulu. >> > > > KAlau aku sih dgn posisi anda sekarang, aku prioritaskan utk >> mendulukan >> > > > status ke imigrasian selesai daripada maslah duitnya... tapi itu >> opiniku >> > > > saja... >> > > > >> > > > Mudah2an itu membantu. >> > > > >> > > > Salam, >> > > > Eddy Manurung >> > > > >> > > > >> > > > 2012/1/11 Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >> > > > >> > > > > Sayangnya sekarang main applicant dan dependant harus bayar >> sendiri2 >> > > > > (karena formnya sendiri2). >> > > > > >> > > > > Biaya main applicant: £1300 untuk premium service, £1000 untuk via >> > > post. >> > > > > Untuk dependant: £850 untuk premium service, £550 untuk via post >> > > (aplikasi >> > > > > di-submit terpisah dengan main applicant), £500 untuk via post >> > > (aplikasi >> > > > > bersamaan dengan main applicant). >> > > > > >> > > > > Dependant saya ada 3, so bisa save sampai £900 (kalau barengan >> applynya >> > > > > via post, bisa save sampai £1,050). So, nyesek banget tuh kalau >> > > ternyata >> > > > > bisa dengan cara yg terpisah. >> > > > > >> > > > > >> > > > > Best regards, >> > > > > Andrew Soesanto >> > > > > >> > > > > From: Perry Ismangil <perry-Qz18OTYYWP1Wk0Htik3J/[email protected]> >> > > > > To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >> > > > > Sent: Wednesday, 11 January 2012, 17:06 >> > > > > Subject: Re: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >> > > dengan >> > > > > Main Applicant >> > > > > >> > > > > Ah pra 2006, masa masa bahagia :) Mulai tahun itu aturan berubah2 >> dan >> > > biaya >> > > > > naik berkali lipat... >> > > > > On Jan 11, 2012 5:02 PM, <[email protected]> wrote: >> > > > > >> > > > > > Andrew, >> > > > > > >> > > > > > Suami saya pernah memperpanjang visa (klo tidak salah th 2006) >> > > langsung >> > > > > ke >> > > > > > Croydon, selesai 1 hari. Saat yg bersamaan, visa kami sekeluarga >> jg >> > > > > > diperpanjang. Bayarnya hanya 1 kali. Jadi waktu itu sekitar £500 >> utk >> > > 1 >> > > > > > keluarga (4org). >> > > > > > >> > > > > > Coba ditanya ke kantor UKBA apa hal yg sama msh berlaku sekarang. >> > > > > > >> > > > > > Semoga membantu. >> > > > > > >> > > > > > Shinta >> > > > > > Sent using BlackBerry® from Orange >> > > > > > >> > > > > > -----Original Message----- >> > > > > > From: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]> >> > > > > > Date: Wed, 11 Jan 2012 04:38:05 >> > > > > > To: Shinta Moeladi<[email protected]> >> > > > > > Reply-To: Andrew Soesanto <andrew_soesanto-/[email protected]>, >> > > > > > Forum Komunikasi Expat Indonesia di UK <[email protected]> >> > > > > > Subject: [indoexpat-uk] Extend Tier 1 untuk Dependant terpisah >> dengan >> > > > > Main >> > > > > > Applicant >> > > > > > >> > > > > > Hi all, >> > > > > > >> > > > > > Saya harus memperpanjang Tier 1 visa untuk saya dan dependant by >> > > April >> > > > > > 2012. Karena saya harus sering2 travel ke luar UK di tahun 2012 >> ini, >> > > > > saya >> > > > > > (main applicant) harus meng-extend tier 1 visa saya via premium >> > > service, >> > > > > > supaya bisa mendapatkan perpanjangan (termasuk Biometrics) dalam >> 7 >> > > hari >> > > > > > kerja. >> > > > > > >> > > > > > Akan tetapi, untuk dependant, saya berpikir, kenapa mereka tidak >> > > > > > saya extend via post saja, sesudah saya mendapatkan perpanjangan >> > > Tier 1 >> > > > > > saya. Bisa hemat £300 seorang. Walaupun prosesnya lama, tapi >> mereka >> > > toh >> > > > > > tidak perlu travel semasa itu. >> > > > > > >> > > > > > Saya baca di website UKBA dan tidak menemukan aturan yg melarang >> main >> > > > > > applicant dan dependant memperpanjang Tier 1 visa secara >> terpisah. >> > > Saya >> > > > > > sudah telepon ke Croydon Public Enquiry juga, dan mereka bilang >> cara >> > > > > > seperti itu bisa dilakukan. >> > > > > > >> > > > > > Apakah rekan-rekan indoexpat mempunyai pengalaman serupa? Mohon >> > > di-share >> > > > > > experience-nya soal ini, karena saya ingin tahu apa ada ruginya >> kalau >> > > > > > menggunakan metode di atas. >> > > > > > >> > > > > > Ada satu pertanyaan lagi: Saya dengar kalau applying via post, >> semasa >> > > > > > dalam proses, walaupun visa kita sudah expired, tapi kita tetap >> > > berhak >> > > > > > tinggal di UK. Apa ini benar?Misalnya: Visa saya berakhir 30 Apr >> > > 2012, >> > > > > dan >> > > > > > saya sudah apply per 15 Apr 2012 via post, tetapi belum >> mendapatkan >> > > > > jawaban >> > > > > > sampai bulan Mei 2012. Apa benar saya bisa tetap tinggal di UK >> sampai >> > > > > saya >> > > > > > mendapatkan keputusan visa saya di bulan Mei 2012? >> > > > > > >> > > > > > Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. >> > > > > > >> > > > > > >> > > > > > Best regards, >> > > > > > Andrew Soesanto >> > > > > > _________________________________________________________________ >> > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > > > > > >> > > >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/shintamoeladi%40gmail.com >> > > > > > _________________________________________________________________ >> > > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > > > > > >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com >> > > > > > >> > > > > _________________________________________________________________ >> > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > > > > >> > > >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com >> > > > > _________________________________________________________________ >> > > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > > > > >> > > >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >> > > > > >> > > > >> > > > >> > > > >> > > > -- >> > > > >> > > > Regards, >> > > > Eddy Manurung >> > > > _________________________________________________________________ >> > > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > > > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >> > > >> > > _________________________________________________________________ >> > > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > > >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/eddy.manurung%40gmail.com >> > > >> > >> > >> > >> > -- >> > >> > Regards, >> > Eddy Manurung >> > _________________________________________________________________ >> > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/el01173%40hotmail.com >> >> _________________________________________________________________ >> To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/andrew_soesanto%40yahoo.com >> _________________________________________________________________ >> To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: >> http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/perry%40ismangil.com >> > _________________________________________________________________ > To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: > http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/brajamusti%40gmail.com _________________________________________________________________ To unsubscribe or modify your subscription options, please visit: http://lists.indoexpat.org/mailman/options/uk/goriu-uk%40m.gmane.org